Wednesday, June 6, 2018

Daily Report : Final Test (Indonesia Ver.)


6 Juni 2018
Hari ini saya menjalani final test dan setelah ini saya akan berada di semester 3 dan akan ada mahasiswa baru. Waktu berlalu begitu cepat! Jadi, hari ini untuk tes terakhir kami ada 10 orang. Kami datang jam 8 pagi. dan kita masuk ke cold kitchen. Kemudian, Pak Jaya masuk dan mengundi siapa yang akan menangani hidangan pembuka, sup, hidangan utama, dan makanan penutup. Dan saya mendapat sup. Ngomong-ngomong, untuk hari ini kami menyajikan makanan Thailand, yaitu:
1. Thai beef salad (hidangan pembuka)
2. Tom yam goong (sup)
3. Gai tod takrai dengan khau plao dan yam makeua yo (hidangan utama)
4. Khao neow ma muany (makanan penutup)
Saya mendapat sup, jadi saya menangani tom yam goong. Pertama, kita thawing udang. Sambil menunggu udang, kami merebus air dan menyiapkan mirepoix untuk membuat kaldu udang. Kemudian, kita mengupas udang, memisahkannya dari daging dan kulitnya. Setelah itu, kita tumis mirepoix dengan kulit udang dan tuangkan ke dalam air matang, lalu skimmer dan simmer.


Kemudian kami beristirahat sampai jam 11.30.
11.30 kembali di dapur, kami mulai kami mulai doing segera. Dan karena stok saya tidak "berwarna", jadi saya menambahkan lebih banyak kulit udang. Sambil menunggu kaldu, saya blanch daging udang. Setelah itu, saring kaldu dan tuangkan bahan-bahan utama: pasta tom yam, asam jawa, daun jeruk, cabe, serai, dan lengkuas. 


Sekitar jam 3 sore kami selesai, jadi kami mulai plating satu per satu, kemudian menjelaskan satu per satu di dalam office.
Thai Beef Salad
Tom Yam Goong
Gai Tod Takrai with Khau Plao and Yam Makeua Yo
Khao Neow Ma Muany


Selesai dengan final test kami, kami memulai general cleaning segera. General cleaning selesai, kami menunggu untuk buka puasa. 6 sore buka puasa bersama. Selesai buka puasa, kami mengepel lantai karena kotor lagi. Setelah itu, kami oneline ada sedikit informasi dari Pak Ical. 20.30 kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment