Monday, October 21, 2019

Daily Report (Indonesia Ver.)


3 September 2019
Halo! Kembali lagi di blog saya dan saya akan membagikan aktivitas saya di kitchen seperti biasa. Hari ini kami membuat bakpia lagi. Kemarin bakpia kami sudah lumayan tetapi tidak cukup baik karena bagian bawahnya terlalu keras sedangkan bagian atasnya rapuh. Bakpia yang diinginkan oleh Pak Ical adalah bagian atas dan bagian bawah memiliki tekstur yang sama, rapuh.
Jadi, hari ini kami membuat bakpia lagi. Tapi, sebelum kita mulai, Pak Ical menjelaskan sedikit tentang bakpia dan puff pastry. Setelah itu, kami mulai melakukannya. Tim saya membuat bakpia pertama. Sementara teman-teman saya membuat adonan bakpia, saya membuat isiannya. Adonan selesai, isian selesai, kami mengisi bakpia. Dan memanaskan oven, dan memanggang bakpia.
Sambil menunggu bakpia, saya menyiapkan puff pastry. Kami ingin membuat apple strudel. Setelah selesai mempersiapkan adonan puff pastry. Saya membuat isian apple strudel, dan teman saya membuat puff pastry. Selesai membuat isian saya simpan di chiller. Dan kemudian saya mengecek bakpia. Ternyata bakpia yang kemarin hasilnya lebih bagus daripada hari ini, jadi kami akan membuat lagi besok. Dan karena kita kehabisan waktu, kita akan melanjutkan puff pastry besok. Kemudian kami mulai general cleaning.





No comments:

Post a Comment