Monday, October 21, 2019

Daily Report (Indonesia Ver.)


2 September 2019
Halo! Seperti biasa saya akan membagikan aktivitas saya di kitchen . Jadi, hari ini kami belajar tentang pia. Apa itu pia? Pia adalah kue tradisional asal Tionghoa berbentuk bulat kecil. Teksturnya keras tapi rapuh. Ini berasal dari Cina tetapi cukup populer di Indonesia. Biasanya diisi dengan kacang hijau. Tetapi saat ini, orang juga menggunakan cokelat, keju, teh hijau, dll.
Sebagai permulaan, kami oneline dan kemudian Pak Ical bertanya apakah kami memiliki referensi resep. Dan teman-teman saya yang tidak punya referensi tidak bisa belajar membuat pia hari ini, mereka membantu jurusan lain untuk membuat soft roll. Setelah bertanya tentang referensi, Pak Ical berkata kita bisa mulai membuat pia mengikuti resep referensi kita.
Pertama, kami menyiapkan bahannya. Kami membuat pia dari dua referensi berbeda. Setelah referensi pertama dipanggang, kami kemudian menyiapkan dan membuat referensi kedua. Referensi pertama selesai dan bentuknya tidak begitu bagus sehingga kami berharap yang kedua akan lebih baik. Referensi kedua selesai dan ternyata lebih baik tetapi masalahnya adalah bagian bawah terlalu keras sedangkan bagian atas hancur. Dimana yang benarnya itu bagian bawah dan atas harus rapuh. Jadi, kita akan coba lagi besok.





No comments:

Post a Comment