Saturday, September 29, 2018

Mid Test : European Buffet (Indonesia Ver.)


28 September 2018
Hari ini, kami menjalani mid test dan kami mulai jam 8 pagi. dan sebelum mulai, Pak Syahrial datang dan kami oneline dan dia memberi tahu kami beberapa hal tentang mid test kami hari ini. Untuk hari ini, kami menyajikan European Buffet:
Macedoine of Vegetable Mayonnaise

Jelly Fruit Salad

***

Shrimp Bisque

Puree of Pumpkin Soup

***

Spaghetti Bolognaise

Spaetzle

Roast Chicken with Giblet Gravy

Beef Stroganoff

Jardiniere Vegetable

***

Red Velvet Roll

Bread Butter Pudding

***

Horse D’Ouvre :

Monte Cristo Sandwich

Club Sandwich

Di tim saya terdiri dari 10 orang, jadi kami membagi section masing-masing. Saya menangani sup dengan salah satu teman saya. Supnya adalah shrimp bisque and puree of pumpkin soup. Kami sudah menyiapkan bahan yang kami butuhkan sehari sebelumnya. Untuk sup kami telah menyiapkan stok udang untuk shrimp bisque. Untuk pumpkin soup, kami menyiapkan labu. Kami roast labu dan thawing chicken stock. Bahan supnya tidak terlalu banyak tetapi prosedurnya agak rumit.
Ketika kami mulai doing, kami simmer shrimp stock dan chickem stock. Sementara kami menunggu stock, teman saya menghaluskan labu dengan menggunakan blender, 


dan saya memotong wortel menjadi macedoine untuk shrimp bisque. Selanjutnya, saya membuat fish veloute. Fish veloute digunakan sebagai pengental untuk shrimp bisque. Setelah itu, saya membuat croutong untuk pumpkin soup. 


Kemudian, kami mencampurkan labu ke dalam chicken stock, aduk, dan tuangkan heavy cream. Tapi karena supnya tidak cukup creamy, jadi kami membuat white roux dan menuangkannya ke pumpkin soup. Kemudian, kita blanch udang untuk shrimp bisque. Dan masukkan wortel ke dalam shrimp stock. Terakhir, kami membumbui shrimp bisque dan puree of pumpkin soup dengan garam dan lada. Terakhir, kami menambahkan udang ke dalam shrimp stock.

Puree of Pumpkin Soup
Shrimp Bisque
Kami selesai pada 11 siang dan menyajikan makanan ke restoran, lalu kami beristirahat dan kami harus melakukan general cleaning pada jam 2 siang. Sementara saya menunggu sampai jam 2 siang. Saya membantu teman saya untuk membuat jalangkote. Selesai membantu teman saya, saya makan siang. Dan karena masih ada semester 1 yang sedang praktik, jadi kami menunggu hingga jam 3 sore untuk memulai general cleaning. General cleaning selesai sekitar jam 7 malam. Dan ketika kami akan pulang ke rumah, kami mendengar berita sedih tentang orang-orang di Palu, sebab sebelumnya di Palu baru saja terjadi gempa bumi dan ada kemungkinan tsunami (Mari berdoa semoga orang di Palu tetap aman). Soooo, itu semua tentang mid test saya. Terima kasih telah mengunjungi blog saya.

No comments:

Post a Comment