Friday, December 14, 2018

FINAL TEST : Ala Carte II (Indonesia Ver.)


13 Desember 2018
Jadi, hari ini saya sudah final test dan setelah ini saya akan berada di semester 4. Untuk tes terakhir saya hari ini, saya membuat ala carte II dan saya menangani sup, pho bo dan potato chowder. Saya sudah menyiapkan bahan yang saya butuhkan dari kemarin jadi hari ini saya tidak perlu bekerja terburu-buru, dan juga teman saya membantu saya. Saya sudah menyiapkan bumbu untuk pho bo, potong kentang menjadi dadu dan potong bawang untuk potato chowder. Saya datang jam 7 pagi. dan saya segera mengambil semua persiapan saya dari chiller dan mengambil alat yang saya perlukan. Didihkan white dan brown stock, rebus daging, tumis bumbu. Tidak lama setelah itu, teman saya yang membantu saya datang dan dia membantu saya membuat potato chowder karena dia sudah membuat sup ini beberapa kali.
Sementara teman saya membuat potato chowder, saya membantu menumis isian untuk potato chowder; bacon, bawang, dan seledri. Setelah selesai tumis, saya lanjutkan membuat pho bo, tuangkan bumbu yang sudah ditumis tadi ke dalam brown stock dan bumbui dengan lada garam. Setelah itu, saya menuangkan air panas ke dalam bihun. Untuk pho bo, isinya adalah; daging dan bihun. Selanjutnya, saya memeriksa potato chowder dan membantu teman saya membumbuinya dengan garam dan merica. Kemudian, kami mencicipinya untuk memastikan rasanya enak. Yakin rasanya enak dan sudah jam 11, dan Pak Ical ingin kami menjelaskan di kantor mengenai menu yang kita handle, saya menuangkan sup ke dalam sup cup dan masuk ke office untuk menjelaskan ke Pak Ical.

Pho Bo
Potato Chowder

13.00 resto dibuka dan makanan disajikan satu per satu. Tiba-tiba Pak Ical memanggil saya dan memberi tahu saya bahwa besok kami akan makan rendang dan ayam jadi dia ingin saya menyiapkan bahan-bahannya. Jadi, saya meminta teman saya untuk membantu saya memotong daging dan ayam. Setelah itu, saya menyiapkan bumbu merah untuk rendang. Ketika daging sudah siap, saya langsung membuat rendang karena rendang membutuhkan banyak waktu. 


Saya membuatnya hari ini, jadi besok saya hanya akan simmer. Resto ditutup dan kami telah menyelesaikan ujian terakhir kami, kami memulai general cleaning segera. 15.00 general cleaning selesai maka kita makan siang bersama. Sekitar 17.30 kami oneline dan ada beberapa saran dari Pak Ical sebelum kami berangkat untuk magang kami. Terakhir, kami berfoto bersama-sama karena itu akan menjadi hari terakhir kami di dapur hingga semester 5.


No comments:

Post a Comment