Thursday, May 17, 2018

Daily Report : Buka Puasa Bersama (Indonesia Ver.)


17 Mei 2018
Hari ini adalah hari dimana semua Muslim mulai berpuasa. Jadi, untuk hari ini kami datang ke kitchen jam 13.00. Agar, makanan akan siap untuk dimakan ketika saatnya berbuka puasa jam 18.00. Ketika semua orang sudah berada di kitchen, kami langsung mulai doing tanpa oneline, pemeriksaan grooming dan toolbag, dan review. Untuk hari ini, kami membuat menu rotasi II.2 atau makanan Thailand yang disiapkan kelompok 2 kemarin. Saya membantu teman saya membuat yam makeua yo.


Yam makeua yo terbuat dari terong bakar, udang, dan dicampur bersama dengan saus. Saus ini terbuat dari saus ikan, cabe, bawang merah, jeruk nipis, dan gula.
Setelah selesai membantu yam makeua yo, saya pergi ke pastry dan membantu senior untuk membuat jalangkote. 


Banyak teman saya ada di sana juga untuk membantu senior. Sungguh menyenangkan melihat teman-teman saya yang berpuasa tetapi masih begitu antusias ketika doing. Setelah selesai jalangkote itu sudah 16.00. Jadi, kita bergerak lebih cepat sehingga kita bisa memulai general cleaning sebelum jam 18.00. Kami saling membantu sehingga selesai lebih cepat.
Setelah semuanya selesai, kami segera memulai general cleaning. Saya membantu general cleaning di pastry. Selesai general cleaning kami beristirahat sambil menunggu sampai jam 18.000. Hampir 18.00 senior memanggil kami untuk masuk ke kitchen, dan sudah ada "liwetan". Jadi, kami duduk bersama dan menunggu. 18.00 waktunya makan. Kami makan bersama dengan tangan kosong. Makan seperti ini kamu benar-benar bisa merasakan kebersamaan. 

Liwetan

Selesai makan beberapa teman saya pergi ke mushola. Setelah mereka kembali kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Ical. Kemudian, kami berdoa dan kami dapat pulang.

No comments:

Post a Comment