Wednesday, May 2, 2018

Daily Report : Menu Rotasi II.1 (Indonesia Ver.)


2 Mei 2018
Seperti biasa, hari ini kita mulai jam 8 pagi. dan juga hari ini masih belum ada supervisor karena semester 4 masih sibuk. Jadi, kami langsung oneline di cold kitchen dan Chef Dino masuk dan menjelaskan sedikit tentang menu rotasi II.1 atau Cina, yang adalah:
1.      Chinese spinach and peanut salad
2.      Traditional egg drop soup
3.      Beef rice bowl
4.      Tang yuan and Tang zhong
Dan kemudian Chef Dino menjelaskan tentang burger mini yang akan kami masak untuk besok.
Setelah menjelaskan, kami mulai doing. 


Karena hari ini adalah grup 2 yang menangani menu, jadi kami yang berada di grup 1 membantu grup 2. Pertama, saya membantu teman saya untuk membuat saus blackpepper untuk menu beef rice bowl karena saya sudah pernah membuatnya sebelumnya. 


Setelah selesai dengan saus, saya membantu tim saya untuk memarut ubi ungu untuk proyek kami.


Setelah itu, ubi dipanggang dalam oven dan kami simpan untuk nanti. Kemudian, kami beristirahat sebentar.
Setelah istirahat dan karena semua yang di cold kitchen sudah selesai, kami memulai general cleaning di cold kitchen. Lalu kami oneline, ada sedikit informasi dari Chef Dino. Chef Dino meminta kami untuk mencoba bagaimana rasa bahan-bahan satu per satu besok pagi, jadi kami harus datang lebih awal besok. Setelah itu, kami membantu senior general cleaning di main kitchen. Selesai general clesaning kami makan makanan yang kami buat dan setelah itu kami beristirahat. Pukul 16.30 saya pergi ke office  dan meminta izin Pak Jaya untuk pulang lebih awal karena saya harus pergi ke dokter.

No comments:

Post a Comment