Wednesday, May 16, 2018

Daily Report : Serving Menu Rotasi II.1 (Indonesia Ver.)


16 Mei 2018
Seperti biasa kami mulai jam 08.00. Kami oneline di cold kitchen dan kami direview oleh supervisor satu per satu sampai 11.30. Setelah review supervisor memerintahkan kami grup 1 mulai doing dan grup 2 prepare untuk besok, makanan Thailand :
1.      Thai beef salad
2.      Tom yam goong
3.      Gai tod takrai with yam makeua yo and khau plao
4.      Khao neow ma muany
Dan untuk menu hari ini, yang China, tim saya menangani Chinese spinach and peanut salad. Kami mengambil bahan yang sudah kami siapkan kemarin. Dan karena kemarin kami kehabisan bayam, jadi kami mengganti bayam dengan pakis. Selanjutnya, kami membuat saus untuk hidangan ini. Saus terbuat dari light soy sauce, Chinese black vinegar, garam, gula, dan jahe cincang. 


Selesai dengan saus kami mulai blanch bayam dan pakis. 


Kemudian kami menunggu sampai resto terbuka untuk memulai plating.
Sambil menunggu resto terbuka, saya pergi ke pastry dan membantu teman-teman membuat tang zhong. 


Setelah selesai dengan tang zhong saya kembali ke cold kitchen dan mulai plating karena open resto hampir mulai. 

Chinese Spinach and Peanut Salad

14.00  resto dibuka dan untuk hari ini, itu sedikit berbeda, biasanya ketika buka resto dimulai kita akan begitu sibuk plating, aboyer, mengantarkan makanan dari dapur ke service, tetapi, untuk hari ini hanya sedikit orang yang melakukan semuanya, mereka adalah teman-teman yang sudah table manner dan yang lainnya, kami beristirahat sejenak dan kami makan bersama. "Anak bangsa" hari ini sangat enak. Resto ditutup dan kami selesai makan, jadi kami langsung mulai general cleaning. 18.00 kami oneline, ada sedikit informasi dari Pak Jaya. Setelah itu, kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment