Tuesday, May 15, 2018

Daily Report : Menu Rotasi II.1 Preparation (Indonesia Ver.)


15 Mei 2018
Kami mulai jam 08.00. Sebelum kami masuk, supervisor memeriksa toolbag dan grooming kami satu per satu. Setelah itu, kita masuk ke cold kitchen. Kemudian, kami direview oleh supervisor. Review selesai sekitar pukul 10.00. Setelah review, kelompok 2 diperintahkan oleh supervisor untuk mulai doing, dan kelompok 1 kami prepare untuk besok, yang akan disajikan besok adalah menu rotasi II.1 atau Chinese food. Menu untuk Chinese food adalah:
1.      Chinese spinach and peanut salad
2.      Traditional egg droup soup
3.      Beef rice bowl
4.      Tang zhong and tang yuan
Tim saya menyiapkan makanan pembuka, Chinese spinach and peanut salad. Bahan-bahan yang kami siapkan untuk Chinese spinach and peanut salad : bayam, kacang, dan untuk saus: light soy sauce, Chinese black vinegar, gula, garam, dan jahe cincang. Teman saya pergi ke chiller dan menemukan bahwa tidak ada cukup bayam, jadi kami pergi ke office dan bertanya kepada Pak Ical. Pak Ical mengatakan dia akan membuatnya cukup untuk besok, jadi kami hanya menyiapkan satu-satunya bayam yang tersisa. 


Lalu kami menggoreng kacang dan menyimpannya untuk besok. 


Untuk dressing nya, itu akan dibuat besok.
Setelah selesai prepare Chinese spinach and peanut salad, saya membantu teman saya membuat stock traditional egg drop soup. 


Kelompok 1 selesai prepare, jadi kami membantu kelompok 2 yang bersiap-siap untuk open resto. Sekitar jam 14.00 resto dibuka, saya membantu teman saya untuk menangani sup. Resto ditutup dan kami mulai general cleaning. Setelah general cleaning kami beristirahat dan ada banyak anak bangsa hari ini, karena kami telah membuat 45 pax untuk hari ini tetapi hanya 30 pax saja yang keluar. Sekitar 17.30  kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Jaya. Setelah itu, kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment