Monday, May 14, 2018

Daily Report : Menu Rotasi II.3 (Indonesia Ver.)


14 Mei 2018
Hari ini kita mulai jam 08.00 sama seperti biasanya. Kami oneline di cold kitchen kemudian kami direview oleh supervisor satu per satu. Sekitar jam 10.00 review selesai dan kami mulai prepare untuk besok. Besok kami akan menyajikan menu rotasi II.3 atau Indonesia, yaitu:
1. Jalangkote
2. Sosok utan
3. Konro bakar dengan nasi putih, dan acar
4. Pisang ijo
Karena hari ini giliran grup 2 untuk prepare, jadi kami grup 1 membantu mereka.
Saya membantu grup 2 untuk membuat hidangan utama, konro bakar. Pertama, kami menyiapkan bahan-bahan untuk spice paste. Spice paste terbuat dari: keluwak, bawang merah, bawang putih, serai, jahe, lengkuas. Setelah itu, semua bahan dihaluskan bersama dalam blender. 





Selanjutnya, masak spice paste dengan konro dalam wajan besar. 


Setelah membantu teman saya dengan konro bakar, saya pergi ke pastry dan membantu teman saya membuat jalangkote. 


Saya telah membuat jalangkote sebelumnya tetapi saya masih merasa sulit untuk membentuk jalangkote.
Setelah semua persiapan selesai kami langsung mulai general cleaning. Setelah general cleaning selesai kami beristirahat dan kami pergi ke kantin karena kami sangat lapar, tapi sayangnya tidak ada lagi makanan yang tersisa sehingga kami harus menunggu sampai kami pulang. Kembali ke dapur, kami menunggu oneline. Hampir 18.00 kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Ical. Setelah itu, kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment