Thursday, August 9, 2018

Daily Report : Celebes Buffet (Indonesia Ver.)


9 Agustus 2018
Seperti biasa kami mulai jam 8 pagi. Sebelum mulai, kami mengambil bahan yang telah kami siapkan kemarin dari chiller. Kemarin kami sudah prepare untuk celebes buffet, yaitu:
peco doang
jalangkote
***
sop saudara
labu santan
***
pallu ce’la
nasi putih
konro bakar
lawa pakis
kerupuk, acar, sambal
***
pisang ijo
cucur bayao
Dan kelompok saya menangani sup (sop saudara dan labu santan). Kemarin kami sudah menyiapkan spice paste untuk sop saudara dan bumbu putih, dan labu untuk labu santan.
Kemudian kami oneline dan Pak Ical datang dan dia bertanya tentang persiapan dan kami di-review tetapi banyak dari kami tidak dapat menjawab. Dia sangat marah sehingga dia memberi kami tugas. Kami harus menulis min. 20 halaman tentang apa yang telah kami pelajari dari awal hingga pastry. Dan kita harus mengumpulkannya besok pagi jam 7 pagi. Ketika biasanya kita datang jam 8 pagi. sekarang kita harus datang sebelum jam 7 pagi.
Setelah itu kami langsung mulai karena kami harus selesai pada jam 11.00. Pak Ical tidak ingin kami mengulangi kesalahan yang sama dari 2 hari sebelumnya, di mana kami benar-benar lambat dan kehabisan waktu. Kelompok saya boil brown stock dan pan fry daging sapi untuk sop saudara. Kemudian, kita saute bumbu putih untuk labu santan dan tuangkan air dan santan. Setelah itu, daging sapi sudah matang, kami tumis spice paste untuk sop saudara dan tuangkan ke dalam brown stock. Selanjutnya, kita blanch labu, buncis, dan kacang hijau untuk labu santan. Dan tuangkan ke labu santan, lalu kami membumbui labu santan dengan garam dan lada. Kembali ke sop saudara, kami memotong daging sapi yang telah digoreng dan dimasukkan ke dalam sup, lalu kami membumbui sop saudara juga dengan garam, lada, dan asam jawa. Dan kami juga menuangkan susu ke sop saudara.


Pukul 11.00 kelompok saya telah selesai menunya, tetapi kemudian Pak Ical menanyakan perkedel dan sambal. Kami bingung karena tidak tertulis di resep dan kami tidak pernah membuat menu ini sebelumnya. Jadi, kami pergi mengambil bahan-bahan untuk perkedel dan sambal. Kami mengupas kentang untuk perkedel dan memotong kentang. Kemudian, kami menggoreng kentang. Setelah itu, taruh dalam mangkuk dan dibumbui dengan seledri, bawang merah goreng, garam, lada, dan pala. Campur dengan mixer, dan tambahkan telur. Selanjutnya, untuk sambal dibuat dari cabe dan bawang putih. Campur dengan food processor dan kemudian saute
Sekitar 12.00 semua makanan siap dan disajikan ke restoran. 

Celebes Buffet
 
Celebes Buffet
Setelah itu, kami beristirahat dan makan siang. Selesai makan siang, beberapa dari kami membuat video untuk LSP kami yang akan dikumpulkan segera. Setelah membuat video, kami memulai general cleaning. Pukul 15.30 general cleaning selesai. Pukul 17.00 kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Jaya. Setelah itu, kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment