Tuesday, August 21, 2018

Gammara Hotel Kitchen : Day 2 (Indonesia Ver.)


21 Agustus 2018
Hari ini adalah hari kedua di Gammara Hotel. Untuk hari ini, kita datang lebih awal, kita datang jam 7 pagi. Tiba di hotel Dina dan saya pergi ke pastry dan kami bertemu Ms. Riri, dia adalah Demi Chef di Gammara Hotel dan dia menangani pastry di sana. Ms. Riri kemudian menyuruh kami mencairkan cokelat untuk donat. Setelah itu, Ms. Riri meminta teman saya untuk membuat cheesecake. Pertama, hancurkan biskuit regal marie dan saya membantu teman saya supaya selesai lebih cepat.
Selesai membantu teman saya, Ms. Riri meminta saya untuk membuat vanilla sponge cake. Pertama, saya menyiapkan dan menimbang bahan-bahan, yaitu: telur, tbm, gula, tepung, susu bubuk, tepung maizena, dan mentega cair. 


Setelah itu, campur telur, tbm, dan gula dalam mixer, lalu tuangkan campuran tepung, susu bubuk, dan tepung maizena secara perlahan, lalu tuangkan mentega cair kemudian pindahkan ke sheet pan dan panggang. 





Selesai dengan vanilla sponge cake, kami membersihkan pastry. Kemudian, Ms. Riri mengijinkan saya untuk beristirahat.
 Setelah istirahat, kembali ke pastry, Ms. Riri meminta saya untuk membuat red velvet sponge cake. Tentu saja saya siapkan dan timbang bahan-bahannya dulu, yaitu: telur, tbm, gula, tepung, susu bubuk, bubuk coklat, mentega cair dicampur dengan susu segar, dan pewarna makanan merah.


Kemudian, prosesnya sama seperti kue bolu vanili, campur telur, tbm, gula dalam mixer, dan tuangkan tepung terigu, bubuk coklat, dan susu bubuk, dan terakhir tuangkan mentega cair dengan susu segar 


lalu pindahkan ke sheet pan dan panggang. Ms. Riri meminta saya untuk membuat 3 resep, dan ketika saya membuat red velvet yang kedua itu gagal, jadi saya membuat yang baru lagi. Setelah semua red velvet dipanggang, kami diizinkan pulang karena sudah jam 4 sore.

No comments:

Post a Comment