Monday, August 20, 2018

Gammara Hotel Kitchen : Day 1 (Indonesia Ver.)


20 Agustus 2018
Tidak seperti biasanya, hari ini saya melaksanakan praktik di Gammara Hotel. Seperti yang sudah saya jelaskan di blog saya minggu lalu, bahwa setiap minggu praktik akan ada 1 grup yang akan praktik di Gammara Hotel. Dan minggu ini giliran kelompok saya. Jadi, selama 1 minggu ini akan terasa sedikit berbeda karena kami tidak akan berada di kampus. Untuk hari ini, kami datang jam 8 pagi. dan kami pergi ke office. Pada awalnya, kami agak tersesat karena kami tidak tahu di mana kantornya, tetapi untungnya ada staf di dapur juga yang baru saja tiba sehingga dia menunjukkan ke mana kami harus pergi. Di kantor, kami menunggu chef Sofyan memilih bagian untuk kami.
Tidak lama setelah itu, chef Sofyan datang dan dia membagi kami ke main kitchen, cold kitchen, dan pastry. Saya di pastry dengan salah satu teman saya Dina. Sebelum kami mulai, chef Sofyan memperkenalkan bagian-bagian dapur, sehingga kami bisa tahu di mana menemukan bahan-bahan dan di mana untuk membuat appetizer, soup, main course, dessert. Setelah berkeliling, kami pergi ke section kami masing-masing. Dalam pastry, saya bertemu dengan salah seorang teman saya dari kelas lain yang sedang training.
Yah, karena tidak ada acara untuk hari ini, jadi kami tidak benar-benar sibuk. Kami hanya menyiapkan teripang, salah satu Makanan Tradisional Indonesia. 



Setelah selesai mempersiapkan, kami melakukan general cleaning. 


Selesai general cleaning, kami beristirahat dan makan siang di pantry. Kembali ke kitchen, karena tidak ada yang bisa dilakukan di pastry, saya pergi ke bagian lain. Di main kitchen, saya membantu teman saya membuat pangsit yang akan dijual di kolam pada pukul 3 sore. Di kolam renang, kami membantu staf untuk mengatur produk yang akan dijual. 


4.30 sore kita boleh pulang.

No comments:

Post a Comment