Wednesday, August 8, 2018

Daily Report : European Buffet (Indonesia Ver.)


8 Agustus 2018
Hari ini, seperti biasa kami mulai jam 8 pagi. Tetapi sebelum kita memulai, kami oneline dan Pak Ical bertanya kepada kami tentang persiapan kami untuk menu hari ini; European Buffet, yaitu:
Macedoine of vegetable mayonnaise
***
Shrimp bisque
Puree of pumpkin soup
***
Spaghetti bolognaise
Speatzle
Roast turkey with giblet gravy
Vegetable tagliatelle
***
Red velvet roll
Crème brulee
Dan untuk horse d’ouvre :
Monte cristo sandwich
Club sandwich
Dan sama seperti kemarin, hari ini kelompok saya menangani sup (shrimp bisque dan puree of pumpkin soup). Dan kami sudah menyiapkan kaldu ikan, kaldu udang, kaldu ayam, dan memotong labu.
Setelah bertanya tentang persiapan kami, Pak Ical mengatakan kepada kami untuk menyelesaikan buffet kami pada 11.00. Kemudian, kami langsung mulai doing. Pertama, tim saya boil kaldu ikan, kaldu udang, dan kaldu ayam. Kemudian, kami memanggang labu. Sambil menunggu kaldu mendidih dan labu panggang, kami menyiapkan bahan-bahan lain seperti: bawang, wortel, udang, daun salam, thyme kering, parsley, tomato paste, dan kami membuat fish veloute menggunakan kaldu ikan untuk shrimp bisque. Dan untuk puree of pumpkin soup, kami menyiapkan: bawang, daun bawang, seledri, parsley, bawang putih, thyme kering, dan merica hitam.
Stcok udang boil, kami masukkan semua bahan yang sudah ditumis dan tambahkan garam dan lada secukupnya. 


Shrimp Bisque

Setelah itu, kami blender labu dan bahan-bahan lain untuk puree of pumpkin soup, lalu menuangkannya ke kaldu ayam. 


Puree of Pumpkin Soup
Selesai dengan sup, kami membawa sup dari dapur ke restoran. Jam 12.00 kelompok lain belum menyelesaikan menu mereka, jadi Mr. Ical marah pada kami dan menyuruh kami bekerja lebih cepat.
Setelah semua menu sudah disajikan. 


Kami membersihkan dapur sebelum kami mulai prepare untuk besok. Untuk besok kami akan menyajikan Celebes Buffet. Setelah dapur dibersihkan, kami mulai bersiap untuk besok. Dan kelompok saya akan menangani sup lagi, yaitu: sop saudara dan labu santan. Untuk sop saudara, kami menyiapkan spice paste, yang berisi: bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, cabai merah besar, candle nuts, ketumbar, jintan, pala, serai, daun salam, asam jawa. Pertama, kami memanggang candle nuts ketumbar, dan jinten. Setelah itu, kami campur dengan bahan lain kecuali serai, daun salam, dan asam jawa menggunakan food processor. Spice paste untuk sop saudara selesai, kami taruh dalam mangkuk, diwrap, dan simpan dalam chiller untuk besok. Selanjutnya, kami memotong labu untuk labu santan dan membuat bumbu putih dari bawang putih, bawang merah, dan lengkuas. Selesai menyiapkan labu dan bumbu putih, kami menaruhnya di mangkuk terpisah, diwrap, dan simpan dalam chiller.
Selesai mempersiapkan, kami beristirahat. Setelah istirahat, kami memulai general cleaning sampai jam 6 sore. Setelah itu, kami menunggu hingga sekitar jam 7 malam. kami oneline dan ada sedikit informasi dari Pak Jaya, terutama tentang bagaimana kami di kitchen selama 2 hari ini, karena kami tidak bekerja dengan baik dan kami selalu membuang waktu. Yah, saya akui bahwa kami bekerja sangat lambat 2 hari ini. Setelah Pak Jaya selesai, kami berdoa dan kami boleh pulang.

No comments:

Post a Comment