Tuesday, August 7, 2018

Daily Report : Oriental Buffet (Indonesia Ver.)


7 Agustus 2018
Selamat datang kembali ke blog saya. Sudah sekitar 2 bulan sejak terakhir kali saya memperbarui blog saya. Waktu berlalu begitu cepat, liburan saya berakhir dan sekarang saya berada di semester 3. Hari ini adalah hari pertama kembali lagi di kitchen. Untuk hari ini, kami menyajikan oriental buffet , yaitu:
Thai beef salad
Chinese spinach and peanut salad
***
Tom yum goong
Pho bo
***
Gai tod takrai
Yam makeua yo
Ingen no gama ae
Khau plau
Tori no teriyaki
Onigiri
***
Tang yuan
Khao neow ma muany
Tang zhong

Btw, sekarang setiap minggu praktek akan ada 10 dari kita yang akan pergi ke "Gammara Hotel" dan praktek di sana. Karena ada 40 dari kami, kami dipisahkan menjadi 4 kelompok dan saya berada di grup 2. Dan grup 1, hari ini pergi ke "Gammara Hotel" selama 1 minggu ini. Jadi, kami yang lain, tinggal di kitchen. Kami dipisahkan menjadi 4 kelompok untuk doing hari ini. Saya berada di grup 4 dan untuk hari ini kelompok saya menangani tom yum goong, pho bo, khau plau, dan onigiri.
Pertama, kami menyiapkan semua bahan, thawing udang untuk tom yum dan tenderloin untuk pho bo. Setelah itu, kami boil 2 stock pot berisi air (satu untuk kaldu udang dan satu untuk kaldu sapi). Selanjutnya, setelah stok udang siap, 


kita saring stok dan masukkan cabe, daun jeruk, dan tambahkan bumbu seperti pasta tom yum dan garam. 


Kemudian, brown stock boil juga, kami masukkan bahan-bahan seperti bawang merah, jahe, serai, dan batang kayu manis. Kemudian, kami menyaring stok dan memasukkan nasi dan daging sapi dan yang terakhir kami menambahkan bihun.


Pukul 13.00 resto dibuka dan kami menyajikan semua makanan dari dapur ke restoran. 

Tom Yum Goong
Pho Bo
Onigiri

Dan setelah itu, kami mulai bersiap untuk prepare besok. Karena untuk minggu ini kelompok saya akan menangani sup, jadi kami menyiapkan sup untuk esok hari yang merupakan shrimp bisque and puree of pumpkin soup. Kami menyiapkan stok udang dan stok ikan untuk shrimp bisque, dan kaldu ayam dan labu untuk puree of pumpkin soup. Setelah kami selesai mempersiapkan, kami memulai general cleaning segera. Selesai membersihkan general cleaning, kami menunggu sampai jam 18.00. Kemudian kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Jaya. Setelah itu, kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment