Thursday, February 22, 2018

Daily Report : Service Menu Rotasi I.3 (Indonesia Ver.)



22 Februari 2018
           Nah, seperti biasa saya akan bercerita tentang aktivitas keseharian saya di dapur hari ini. Jadi, hari ini kami menyajikan menu rotasi I.3 yang telah kami siapkan kemarin, yaitu:
1.      Sambal ulang ulang (appetizer)
2.      Sop kacang merah (soup)
3.      Bebek menyatnyat (main course)
4.      Nasi putih (main course)
5.      Sambal matah
6.      Plecing kangkung (main course)
7.      Bika ambon (dessert)
Tapi, sebelum kita mulai, seperti biasa kita one line dan supervisor memeriksa perlengkapan kami. Setelah itu kami mulai menyelesaikan semua persiapan yang sudah dibuat dari kemarin. Karena kemarin saya bertugas untuk persiapan sambal matah, jadi saya mulai dengan mengeluarkan bahan-bahan sambal matah yang sudah saya siapkan kemarin dari chiller dan mencampurnya bersama-sama dan menambahkan minyak kelapa, terasi yang diroasted, dan garam lada secukupnya.

        Setelah selesai dengan sambal matah, saya membantu teman-teman saya yang sedang membuat plecing kangkung, saya membantu mereka untuk roast terasi, dan blanch sayuran. Selanjutnya, saya bantu teman-teman yang sedang bikin bebek menyatnyat, saya bantu mereka untuk marinade bebek. Marinade adalah metode masak dengan tujuan memberi warna pada makanan. Setelah itu, bebek yang sudah dimarinade itu dimasak dengan santan.


Preparation of Plecing Kangkung



Duck Marinade




       30 menit sebelum open resto dimulai, kami mulai plating. Saat resto terbuka, kami mengeluarkan hidangan secara berurutan dari makanan pembuka, sup, hidangan utama, dan makanan penutup terakhir. Open resto selesai sekitar 14.00 dan kami diizinkan untuk beristirahat sampai jam 15.00. Setelah istirahat kami one line di cool kitchen dan Pak Ical masuk dan mengingatkan kami untuk memulai proyek kami dan bertanya kepada kami apakah kami telah menyelesaikan blog kami. Setelah itu kita memulai general cleaning sampai 17.00 dan kami menunggu sebentar. 18.00 kami diizinkan pulang.

Sambal Ulang Ulang

Sop Kacang Merah


Bebek Menyatnyat with Nasi Putih, Plecing Kangkung, and Sambal Matah



Bika Ambon

 



No comments:

Post a Comment