Tuesday, March 6, 2018

Daily Report : Menu Rotasi I.1 (Indonesia Ver.)




6 Maret 2018
      Hari ini saya sampai jam 7.45. Kemudian di 8 kami mulai oneline, seperti biasa sebelum masuk, supervisor memeriksa grooming dan toolbag kami satu per satu. Setelah grooming dan toolbag kami diperiksa kami oneline di cool kitchen. Beberapa menit kemudian Pak Syahrial masuk dan memeriksa persiapan kelompok 2. Karena kelompok saya sudah mendapat izin dari Pak Wawan untuk mulai mempraktekkan proyek kami, maka kami mulai mengerjakan proyek ini hari ini. Proyek kami adalah "kue putu menangis". "Kue Putu menangis" adalah salah satu camilan khas indonesia yang terbuat dari tepung beras dan diisi dengan gula merah. Tapi untuk proyek tim saya, kami menambahkan bahan lain yaitu tepung ubi ungu. Jadi, pertama kita menyiapkan semua bahan dan alat yang akan kita gunakan. Kedua kami mulai mencampurnya. Selanjutnya, kita membentuk adonan. Dan terakhir, kami mengukus kue putu. Tapi, sayang sekali gagal. Kami mencoba lagi, percobaan kedua gagal lagi. Ketiga kali mencoba gagal lagi. Jadi, kami memutuskan untuk berkonsultasi lagi dengan Pak Wawan.



      11.30 kami kelompok 2 harus mulai prepare, jadi kami akan melanjutkan proyek kami nanti dan mulai prepare untuk besok. Untuk besok kita akan menyajikan menu rotasi I.1 yaitu:
1. Chicken salad Hawaiian
2. Shrimp Bisque
3. Beef stew with baked of potato and zucchini saute provencale
4. Yellow butter cake
5. French bread
Dan tim kami bertugas untuk membuat dessert, yellow butter cake dan French bread. Jadi, kami pergi ke pastry dan mulai menyiapkan semua bahannya. Saat kami membuat yellow butter cake, adonannya gagal, terlalu banyak cairan. Jadi, kami membuat yang baru dan untungnya tidak gagal lagi. French bread sudah bagus tapi bentuknya tidak bagus, jadi kami akan membuat yang baru besok.



Sekitar 16.15 kami istirahat sampai 17.00. Setelah istirahat, kami kembali lagi di cool kitchen dan kami mendapat hukuman oleh supervisors sebab kami gagal membuat yellow butter cake dan french bread. Jadi, kami harus makan bawang putih. Setelah itu, kami mulai general cleaning bersama dengan seniors. General cleaning selesai sekitar 19.00. Sebelum pulang ke rumah, ada sedikit penyampaian dari Pak Ical. 20.00 kita bisa pulang.

No comments:

Post a Comment