Monday, March 5, 2018

Daily Report : Menu Rotasi I.4 (Indonesia Ver.)


5 Maret 2018
Hari ini minggu ketiga minggu praktik sebelum ujian mid. Saya sampai jam 7.45. Pada pukul 8 kami oneline dan seperti biasa sebelum masuk ke dapur, supervisor memeriksa grooming dan toolbag kami satu per satu. Lalu masuk ke dapur dan meletakkan tas kami di loker dan oneline di cool kitchen. Di cool kitchen kita oneline menurut kelompok kita, kelompok 1 dan kelompok 2. Saya berada di kelompok 2.
Kemudian, Pak Syahrial masuk dan mulai menjelaskan tentang menu rotasi I.4 yaitu:
1. Sapi ayam dan ramuan saus pate hollandaise
2. Clam chowder
3. Spaghetti bolognaise
4. Tart custard panggang
5. Brioche
Setelah sedikit penjelasan dari Pak Syahrial, kelompok 2 mulai menyiapkan bahan-bahan, dan kami kelompok 2 diizinkan berdiskusi mengenai proyek kami sejak kami off untuk hari ini. Setelah itu, tim saya pergi ke kantor dan bertanya kepada Pak Wawan tentang proyek kami, dan untungnya dia menerima proyek kami dan kami diizinkan untuk memulai besok.


Setelah berkonsultasi, saya bergabung dengan yang lain dan berbagi sedikit tentang proyek tim saya. Sekitar pukul 12.35 saya pergi ke pastry dan bertanya apakah mungkin mereka memerlukan bantuan karena salah satu anggotanya sakit. Jadi, saya membantu mereka untuk membentuk adonan Brioche. Setelah selesai membantu mereka dan semua persiapan selesai, kami diijinkan untuk beristirahat dari jam 2.15 sampai jam 4.15. Setelah istirahat, kami oneline lagi di cool kitchen dan sempat sedikit di review oleh supervisors. Review selesai, kami mulai general cleaning sampai 6 P.M. Sekitar 7 P.M. kita bisa pulang.





No comments:

Post a Comment