Thursday, March 8, 2018

Daily Report : Serving Menu Rotasi I.2 (Indonesia Ver.)



8 Maret 2018
      Nah, seperti biasa saya ingin berbagi dengan kalian tentang aktivitas keseharian saya di kitchen. Jadi, hari ini kita mulai pada pukul 08.00. Sebelum kami masuk ke kitchen, supervisor memeriksa grooming dan toolbag. Setelah diperiksa kami masuk ke kitchen dan menaruh tas kami di loker. Kemudian kami oneline di cool kitchen dan karena yang bertugas di menu hari ini adalah grup 2, kami (termasuk saya) yang berada di grup 1 diizinkan melanjutkan proyek kami. Kami mulai membahas proyek kami pada pukul 09.00.
      Pada 10.00 tim saya mulai mempraktikkan proyek kami, putu menangis. Karena adonan yang kami buat kemarin gagal maka kami mengganti bahannya, kami mengganti tepung beras dengan tepung ketan dicampur tepung ubi ungu dan air. Sekitar 11.00 kami mulai mengukus putu di sebuah cup, karena teman saya lupa membawa cetakannya jadi kami pakai cup. Setelah sekitar satu jam putu sudah siap (syukurlah tidak gagal seperti kemarin) jadi kami segera mulai plating dan garnish dengan parutan kelapa dan coklat yang sudah dichop. Membawanya ke office untuk diperlihatkan ke Pak Wawan dan Pak Ical. Dan untungnya mereka bilang putunya sudah cukup bagus tapi kita perlu mengganti namanya, jadi nanti kita tidak akan menyebut kue ini "putu menangis" lagi.





      Setelah selesai dengan proyek saya, saya pergi ke cool kitchen dan teman-teman saya sibuk menyiapkan menu untuk hari ini. Dan saya mendapat tiket untuk table manner. Table manner dimulai pada 13.00. Jadi kita yang mendapat tiket pergi ke restoran. Di restoran kami dilayani makanan dari makanan pembuka, sup, hidangan utama dan makanan penutup. Dan makanannya dibuat oleh teman-teman saya yang berada di kelompok 2. Setelah saya selesai table manner saya kembali ke dapur dan kami diijinkan untuk beristirahat sampai jam 15.30. Setelah istirahat, kami mulai general cleaning. General cleaning selesai sekitar 18.00. Sebelum pulang ke rumah, ada sedikit informasi dari Pak Ical. Setelah itu kita bisa pulang.

Table Manner

No comments:

Post a Comment