Wednesday, March 7, 2018

Daily Report : Serving Menu Rotasi I.1 (Indonesia Ver.)



7 Maret 2018
      Hari ini adalah hari praktik ketiga untuk minggu praktik. Untuk hari ini kami menyajikan menu rotasi I.1 yang sudah kami siapkan kemarin. Menu untuk rotasi I.1 adalah:
1.      Chicken salad Hawaiian
2.      Shrimp bisque
3.      Beef stew with bake of potato and zucchini saute provencale
4.      Butter cake
5.      French bread
Dan tim saya telah menyiapkan butter cake dan French bread kemarin, tapi karena French bread gagal, jadi kami harus membuat yang baru. Tapi sebelum kami mulai, seperti biasa supervisors memeriksa grooming dan toolbag. Setelah itu, tim saya langsung pergi ke pastry dan mulai mencampur semua bahan yang telah disiapkan teman saya untuk French bread.


      Sekitar jam 10.00 kami mulai bake French bread. Jadinya 6 French bread, tapi 2 di antaranya gagal. Kemudian untuk butter cake kami mulai membaginya untuk 40 pax. Kemudian senior menunjukkan kepada kita bagaimana cara plating butter cake. Dan kami mulai plating tapi karena butter cake begitu rapuh sehingga ada sedikit kesulitan dalam plating tapi untungnya kita bisa menutupinya. Kami selesai plating sekitar jam 13.00. Dan open resto dimulai makanan mulai disajikan satu per satu dari makanan pembuka, sup, hidangan utama, dan makanan penutup terakhir.

Chicken Salad Hawaiian
Shrimps Bisque
Beef Stew with Bake of Potato and Zucchini Saute Provencale
Butter Cake

      Buka resto selesai dan kami menunggu grup 2 yang sedang prepare menu besok yaitu:
1.      Macedoine of vegetable with mayonnaise
2.      Minestrone soup
3.      Fillet of fish meuniere with potato au gratin and glazed root vegetables
4.      Choux ala crème
5.      Hard roll
Mereka selesai prepare sekitar 16.00 dan kami diizinkan untuk beristirahat sampai jam 16.30. Setelah istirahat kami oneline di cool kitchen dan kami mendapat hukuman lagi karena kami telah melakukan beberapa kesalahan. Jadi, kami harus makan bawang putih, bawang bombay, dan French bread yang gagal. Setelah itu, kami melakukan general cleaning bersama. General cleaning selesai dan kami oneline dan ada sedikit informasi dari Pak Jaya. Setelah itu, kita bisa pulang.


No comments:

Post a Comment