Thursday, October 11, 2018

Daily Report : Ala Carte I, 1st Week Day-4 (Indonesia Ver.)


                                                                                                         11 Oktober 2018
Hari ini seperti biasa kami mulai jam 8 pagi lagi karena kemarin Pak Ical puas dengan pekerjaan kami jadi kami tidak mendapat hukuman. Kami oneline dan hari ini ada 4 supervisor lagi. Pak Ical datang dan dia menjelaskan tentang menu karena ada beberapa menu yang berubah karena kami kehabisan bahan. Tetapi tidak ada perubahan dalam menu pastry. Setelah Pak Ical memberi penjelasan, kami langsung mulai doing. Tetapi untuk pastry Pak Ical meminta kami untuk membersihkan pastry terlebih dahulu sebelum doing karena kotor sekali. Kami tidak tahu mengapa itu sangat kotor karena kemarin kami sudah melakukan general cleaning di pastry dan orang terakhir yang menggunakan pastry itu adalah senior. Untungnya kami sudah membuat sachertorte kemarin.
Kami mulai membersihkan area pastry terlebih dahulu. Setelah pastry dibersihkan kami memanggil supervisor yang ditugasi di pastry. Karena kami telah membuat sachertorte dari kemarin, jadi hari ini kami hanya melakukan plating. Saya melelehkan dark chocolate dan white chocolate untuk plating.


Supervisor membantu kami melakukan plating. Supervisor kemarin dan hari ini benar-benar ahli dalam pastry, jadi 2 hari ini pastry kami sangat enak dilihat karena bantuan mereka, terima kasih kepada mereka. 


Selesai dengan sachertorte, saya membantu teman-teman saya yang membuat adonan pizza. 


Dan karena saya ingin belajar bakery juga. Tetapi adonan pizza hari ini tidak terlalu baik karena tidak bisa proofing. Mungkin karena kami tidak menggunakan terlalu banyak ragi karena kami hampir kehabisan ragi juga.
Sudah hampir jam 1 dan resto belum dibuka jadi Pak Ical marah karena resto tidak tepat waktu, jadi dia memberi tahu kami untuk menyajikan makanan dan tidak ada lagi aboyer di sana. Pak Ical membiarkan resto mengurus makanan sendiri. Setelah makanan disajikan, kami beristirahat dan makan. Setelah selesai makan, kami mulai general cleaning dan saya membantu teman-teman saya di steward karena hari ini ada begitu banyak alat yang digunakan. Kami selesai jam 6 sore. 7 malam sebelum kami pulang, seperti biasa kami oneline dan Pak Ical memberi sedikit pemberitahuan dan dia memberi tahu kami bahwa dia menyukai pekerjaan kami juga hari ini. Terima kasih kepada supervisor. Setelah itu kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment