Wednesday, October 10, 2018

Daily Report : Ala Carte I, 1st Week Day-2 (Indonesia Ver.)


9 Oktober 2018
Seperti biasa kami mulai jam 8 pagi tetapi hari ini saya datang lebih awal karena saya ingin menyiapkan bahan untuk membuat sachertorte. Karena yang kami buat kemarin terlalu padat dan keras dan berjaga-jaga jika yang kami buat kemarin tidak cukup. Ketika saya tiba, saya mulai menyiapkan bahan-bahannya. Tidak lama setelah itu, Pak Ical datang dan kami oneline. Pak Ical menjelaskan sedikit tentang apa yang akan kami lakukan hari ini dan dia juga menjelaskan tentang menu untuk hari ini dan bagaimana kami akan menyajikannya. Setelah itu, kami langsung mulai doing.
Tim saya langsung menuju pastry dan mulai membuat sachertorte lagi. Setelah sachertorte dipanggang, kami pikir hasilnya bagus karena adonan terlihat bagus tetapi ternyata terlalu soft. Ketika kita memotongnya, itu hancur. Jadi, kami menggunakan yang kami buat kemarin. Walaupun itu agak padat tetapi terlihat lebih baik daripada yang baru saja kita buat. 


Karena sudah hampir jam 11 kami mulai melapisi sachertorte. 


Pada awalnya, kami bingung bagaimana cara plating sachertorte agar terlihat bagus tetapi tidak terlalu berlebihan. Tapi untungnya ada supervisor yang membantu kami plating. 

Sachertorte

Jadi, kami memulai plating untuk 5 karena untuk hari ini Pak Ical memerintahkan kami untuk hanya menjual 5 sachertorte.
Resto dibuka, dan sachertorte disajikan satu per satu. Sambil menunggu sampai open resto berakhir, saya membuat sachertorte lain untuk besok. Dan karena sudah waktunya teman-teman yang muslim untuk berdoa jadi saya sendiri mempersiapkan bahan-bahannya. Ketika saya akan mulai membuat sachertorte teman-teman saya kembali sehingga mereka yang melanjutkan mencampurkan bahan-bahan untuk sachertorte. Selesai mencampur semua bahan, kami langsung memanggangnya dan kami menunggu selama 45 menit hingga sachertorte matang. 45 menit kemudian kami mengambil sachertorte dari oven dan menyimpannya untuk besok. Setelah itu, kami memulai general cleaning. Kami selesai sekitar jam 6 sore. Dan seperti biasa, kita oneline sebelum kita pulang. Pak Jaya menanyakan tentang persiapan kami dan juga memberi kami wejangan untuk besok. Lalu kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment