Wednesday, October 10, 2018

Daily Report : Ala Carte I, 1st Week Day-3 (Indonesia Ver.)


10 Oktober 2018
Biasanya kami datang jam 8 pagi. tapi hari ini berbeda, kami datang jam 6 pagi. Itu hukuman bagi kami dari Pak Ical karena kemarin kami tidak bekerja dengan sangat baik. Saya tiba 5 menit sebelum jam 6 pagi. Ketika saya tiba, masih banyak teman saya yang belum datang. Kami oneline sekitar 6.30 dan Pak Ical belum datang, jadi supervisor yang handle kami. Untuk hari ini ada 4 supervisor, biasanya hanya ada 3 orang tetapi untuk hari ini Pak Ical ingin 4 supervisor mengawasi kami karena kemarin ala carte kami berantakkan. Kami oneline dan supervisor menjelaskan sedikit tentang menu untuk hari ini. Setelah penjelasan singkat, kami langsung doing.
Tim saya pergi ke pastry seperti biasa karena kami berada di bagian pastry dan bakery. Dalam pastry, kami membuat sachertorte lain karena kemarin kami hanya membuat 1 dan kami membutuhkan 2. Karena sachertorte adalah kue sponge cokelat yang diisi dengan apricot jam dan ditutupi dengan kue sponge cokelat lagi. Kami menyiapkan semua bahan terlebih dahulu. Setelah semua bahan yang kami butuhkan sudah siap, kami mulai membuat sachertorte seperti yang kemarin. Selesai mencampur semua bahan, kami langsung bake. Setelah itu saya membuat satu lagi sachertorte karena saya tidak pernah benar-benar membuatnya sendiri dan kami  juga membutuhkan sachertorte lagi untuk besok.
Ketika saya sedang membuat sachertorte, Pak Ical datang dan dia memerintahkan kami untuk oneline. Dan dia memberi tahu kami tentang kesalahan kami kemarin dan dia ingin kami melakukan yang lebih baik hari ini. Setelah oneline, kami kembali ke aktivitas kami dan saya melanjutkan membuat sachertorte saya. Setelah itu, saya memanggang sachertorte. Setelah memanggang sachertorte, kami memberi isiannya, apricot jam dan kemudian kami meletakkan kue sponge chocolate lainnya. Setelah itu, kami menuangkan ganache dan disimpan dalam chiller sampai ganache beku. Terakhir, kami menuangkan cokelat glaze. 


Sachertorte

Tidak lama setelah itu, resto dibuka dan makanan disajikan satu per satu. 


Resto ditutup, kami beristirahat dan kami makan. Setelah selesai makan, kami langsung mulai general cleaning. Sekitar jam 7 malam Pak Ical memerintahkan kami untuk oneline dan dia mengatakan bahwa hari ini benar-benar baik dari persiapan sampai makanan disajikan dan dia berharap besok kita akan melakukan pekerjaan yang baik seperti hari ini. Setelah itu kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment