Wednesday, October 24, 2018

Daily Report : Ala Carte II, 2nd Week Day-2 (Indonesia Ver.)


23 Oktober 2018
Untuk hari ini kami datang lebih awal karena Pak Ical meminta kami. Pukul 6.30 kita harus di kampus. Saya tiba pukul 6.30 tepat dan ketika saya tiba di sana, banyak teman saya tidak hadir tepat waktu, jadi kami menunggu sebentar. 6.45 kami oneline dan supervisor bertanya tentang persiapan kami. Setelah itu, kami pergi ke section kami dan mulai doing. Pertama, saya memotong buah: nanas, anggur, dan jeruk. Setelah itu, saya wrap dan menyimpannya di chiller. Tidak lama setelah itu, Pak Ical datang dan kami oneline. Pak Ical menjelaskan sedikit tentang terminologi makanan di Menu Ala Carte II. 


Dan terminologi lebih lengkapnya lagi merupakan tugas untuk kita. Setelah penjelasan, kami melanjutkan pekerjaan kami.
Sekitar 9.30 A.M. Chef Dyno datang dan kita kembali oneline lagi. Chef Dyno menjelaskan tentang menu dan dia menunjukkan cara membuat makanan yang ada pada menu.


Pukul 10.30 kami melanjutkan lagi. Saya membuat saus untuk salad buah saya karena yang saya buat kemarin hanya dibuat dari whipped cream dan Chef Dyno mengatakan kepada saya bahwa saus untuk jelly fruit salad dibuat dari mayonnaise dicampur dengan susu kental dan lemon. Setelah selesai membuat saus, Chef Dyno menunjukkan cara plating jelly fruit salad. 

Jelly Fruit Salad

Persiapan saya sudah selesai, jadi saya menunggu pesanan dari restoran.
Sekitar jam 11.30 resto dibuka dan untuk hari ini hanya ada 15 pax jelly fruit salad yang akan disajikan. Tetapi hanya ada 5 pax yang keluar dan Pak Ical ingin kami menutup resto karena ada sedikit konflik antara dapur dan restoran. Kemudian, kami mulai membersihkan working table dan sambil membersihkan working table, kami diperintahkan untuk beristirahat terlebih dahulu dan melanjutkan general cleaning setelahnya. Jadi, kami beristirahat dan makan siang. Selesai makan siang, kami melanjutkan general cleaning. Pukul 19.00 kami oneline dan seperti biasa ada beberapa informasi dari Pak  Ical. Setelah itu kami berdoa dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment