Tuesday, October 23, 2018

Daily Report : Ala Carte II, 2nd Week Day-1 (Indonesia Ver.)


22 Oktober 2018
Hari ini, kembali lagi dalam minggu praktik, seperti biasanya kami mulai jam 8 pagi. Kami oneline dan supervisor menjelaskan sedikit tentang menu. Minggu ini kita akan melakukan Ala Carte II, yaitu:
Appetizer :
Chef Salad
Empek-empek
Jelly Fruit Salad
Thai Papaya and Mango Salad
***
Soup :
Pho Bo
Potato Chowder
***
Main Course :
Potato Gnocchi with Tomato Sauce
Beef Wallington with Mashed Potatoes and Peas, Carrots, Garlic with Tarragon Butter
Prawn of Meuniere with Spaetzle and Green Bean Roasted Pepper and Bacon
Nasi Campur
***
Dessert :
Red Velvet Roll
Crème Brulee
Honey Ice Cream
Rice Flour Dumplings
***
Great for Sharing :
California Burger
Club Sandwich
Grilled Cheese Sandwich
                                 Deep Fried Calamari with Tartar Sauce
Dan supervisor juga membagi kelompok kami di minggu ini, saya akan berada di bagian cold kitchen. Tidak lama setelah itu, Pak Jaya datang dan menjelaskan menu.
Setelah itu tanpa berlama-lama lagi, kami mulai prepare segera. Saya menangani jelly fruit salad. Pertama saya membuat jeli. 


Setelah itu, saya membuat krim. 


Dan untuk buahnya, saya akan memotongnya besok. Selesai menyiapkan jelly fruit salad, saya membantu teman saya yang di main kitchen, saya membantu mereka memotong bahan-bahan seperti bawang, kentang, dan wortel. 


Setelah selesai memotong bahan, saya membantu mereka membuat mashed potato. Kemudian, saya membantu membuat gnocchi.
Selesai prepare dan membantu bagian lain kami diizinkan untuk beristirahat. Namun sebelum itu, kami mengundi siapa yang akan menjadi steward hari ini. Kami mengulang beberapa kali karena nama-nama orang yang keluar, mereka tidak datang hari ini. Dan setelah beberapa kali diundi, nama saya keluar. Terima kasih kepada teman saya yang mengundinya, Nabila :). Tetapi tidak apa-apa, jika saya tidak mendapatkan giliran untuk menjadi steward hari ini, akhirnya saya pasti akan mendapatkan giliran juga nanti. Sebelum mencuci utensil, saya makan siang dulu. Setelah itu, kembali ke kitchen, teman-teman saya memulai pembersihan umum dan saya berada di sink dan mencuci alat untuk hari ini. Saya selesai pada jam 6 sore. Pukul 8 malam kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Ical, terakhir kami berdoa dan kami dapat pulang.

No comments:

Post a Comment