Monday, November 5, 2018

Daily Report : Ala Carte I, 3rd Week Day-1 (Indonesia Ver.)


5 November 2018
Hari ini, kembali lagi dalam minggu praktik. Seperti biasa kami mulai jam 8 pagi. Kami oneline dan pengawas membagi section kami. Terakhir kali saya di cold kitchen jadi kali ini kami pindah ke main kitchen. Minggu ini kami akan membuat menu ala carte I lagi. Jadi tim saya di main kitchen akan menangani; sup dan hidangan utama, yaitu:
Japanese Clear Soup with Shrimp
Puree of Pumpkin Soup
***
Sushi Plater
Tuna Carpacio with Hollandaise Sauce, Duchesse Potatoes, and Saute Jardiniere Vegetables
Lamb Steak with Rosemary and Garlic, Colcannon, Vegetable Tagliatelle
Moules Mariniere with Gratin Dauphinoise and Creamed Spinach\

Tidak lama setelah itu, Pak Ical datang dan menjelaskan tentang menu dan dia memarahi kami sedikit karena kami membuat beberapa kesalahan. Dan juga Pak Ical memberi kami tugas bahwa kami harus memahami terminologi dalam menu ala carte I dan kami harus menjelaskannya besok di depan Pak Ical. Setelah itu, kami diizinkan untuk memulai prepare untuk besok. Karena tim saya menangani sup dan hidangan utama, dan ada 6 dari kami jadi kami membagi hidangan kami, dan saya menangani moules mariniere. Bahan utama dari hidangan ini adalah mussel. Saya meminta salah satu teman saya di butcher untuk membantu saya karena saya belum pernah membuat menu ini sebelumnya, jadi saya memintanya untuk mengajari saya caranya.

Pertama, saya memesan mussels di butcher. Setelah mussels dibersihkan, saya mengukus mussels selama 10 menit. 




Kemudian, saya membungkus dan menyimpannya dalam chiller. Selanjutnya, saya menyiapkan bumbu untuk mussels, yaitu: bawang merah, bawang bombay, dan peterseli. Setelah itu, teman saya membuat puree dari sayuran untuk plating menu ini besok. 


Selesai dengan persiapan mussels saya membantu teman saya yang sedang membuat makan siang untuk kami karena dia ingin pergi ke masjid. Setelah membuat makan siang, kami memulai general cleaning terlebih dahulu. Karena Pak Ical mengatakan bahwa dia ingin dapur dibersihkan sebelum jam 4, jika kami tidak selesai pada saat itu kami akan mendapatkan hukuman. Jadi kami melakukan general cleaning segera. Setelah general cleaning selesai, kami makan siang dan setelah makan siang kami oneline, kami berdoa, dan kami bisa pulang.

No comments:

Post a Comment