Wednesday, November 7, 2018

Daily Report : Ala Carte I, 3rd Week Day-3 (Indonesia Ver.)


7 November 2018
Hari ini, saya sedikit terlambat karena saya tidak tahu hari ini kita datang jam 7 pagi. Saya datang jam 7.20. Ketika saya tiba teman-teman saya sudah mulai mempersiapkan bahan-bahan untuk menu mereka. Untungnya, saya selalu siap dari hari sebelumnya jadi ketika saya datang saya hanya memeriksa persiapan saya dan mengeluarkannya dari chiller. Kemudian, saya membantu teman saya di section lain. Saya membantu teman saya membuat puree untuk plating nanti. Setelah itu, saya blanched sayuran dan memporsi sayuran; bayam dan jardinière vegetables. Sayuran akan digunakan sebagai side dish main course.
Kemudian Pak Ical mengatakan bahwa dia ingin kita presenting di office pada pukul 10. Jadi kami membuat satu porsi untuk office. Saya mulai memasak kerang dan kemudian memberikannya kepada teman saya untuk diplating karena dia plater. 



 
Sudah hampir buka resto, jadi kami pergi ke resto dan menjelaskan menu ke service. 


Tidak lama setelah itu, resto dibuka dan semua orang sibuk di bagian mereka. Setiap kali ada pesanan moules dari resto, saya langsung memasaknya karena orang-orang menunggu. Pukul 13.00 ditutup dan teman-teman saya yang beragama Islam pergi ke masjid.
Selanjutnya, kami bersiap lagi untuk besok. Untuk moules, saya mengukus mussels setelah itu menyimpannya di chiller seperti beberapa hari sebelumnya. Selesai mempersiapkan mussels, Pak Ical memanggil saya dan dia memerintahkan saya untuk membersihkan semua chiller dan freezer. Teman saya memulai general cleaning dan saya mulai membersihkan chiller dan freezer. Saya juga meminta salah satu teman saya untuk membantu saya karena saya tidak dapat melakukannya sendiri karena chiller dan freezer cukup besar dan banyak. Pukul 15.30  kami selesai general cleaning dan kami makan siang. Kemudian jam 17.00 kami oneline dan ada sedikit informasi dari Pak Ical seperti biasa, kemudian kami menutup hari kami dengan doa dan kami dapat pulang.

No comments:

Post a Comment