Sunday, November 18, 2018

Daily Report : Ala Carte I, 3rd Week Day-4 (Indonesia Ver.)


8 November 2018
Hari ini, saya datang lebih awal dan saya tidak telat seperti kemarin. Kami oneline dan supervisor pertama memeriksa kehadiran kami, setelah itu Pak Ical datang. Dia menjelaskan tentang perubahan menu karena ada beberapa perubahan dari kemarin karena kami kehabisan bahan. Kemudian, Pak Ical me-review kami, dia bertanya tentang terminologi menu. Dan beberapa teman saya tidak dapat menjawab sehingga mereka dihukum sebagai steward hari ini. Setelah itu, kami diizinkan untuk segera mulai doing. Pak Ical meninggalkan pesan, dia mengatakan dia tidak akan berada di dapur sepanjang hari karena dia sibuk tetapi dia ingin kami bekerja dengan baik seperti hari sebelumnya dan ketika dia kembali dia ingin kami meninggalkan dapur bersih.
Kami mulai doing, saya membantu teman saya yang menangani sayuran. Setelah itu, saya menyiapkan semua peralatan dan bahan yang saya butuhkan untuk moules nanti. Selesai prepare dan karena resto belum dibuka, jadi saya membantu teman-teman membuat makanan untuk makan siang nanti. 


Sekitar jam 12 resto dibuka dan dapur menjadi sibuk. Dan ada beberapa tamu yang khusus datang ke kitchen jadi kami membuat satu moules untuk para tamu juga, kemudian saya menjelaskan kepada para tamu tentang menu yang kami sediakan untuk mereka. 


Setelah menjelaskan, saya kembali ke bagian saya dan lanjut membuat moules untuk pesanan dari resto.


Sekitar jam 2 resto ditutup, dan seperti biasa teman-teman saya yang beragama Islam pergi ke masjid, dan saya membersihkan area kerja. Ketika teman-teman saya kembali ke dapur dari masjid, kami segera mulai general cleaning. Pada jam 4 sore. Kami berhenti general cleaning untuk sementara dan kami makan siang. Setelah makan siang, kami melanjutkan general cleaning. Selesai general cleaning, saya memeriksa seluruh dapur untuk memastikan bahwa itu benar-benar bersih, karena Pak Ical mengatakan kepada saya untuk memeriksa ulang setelah general cleaning dilakukan. Yakin bahwa dapur bersih, saya bertanya pada Ma'am Sury dan kami oneline. Ada sedikit informasi dari Ma'am Sury. Kemudian, kami menutup hari kami dengan doa dan kami dapat pulang ke rumah.

No comments:

Post a Comment