Thursday, November 22, 2018

Daily Report : In-charged in 1st Semester (Indonesia Ver.)


21 November 2018
Hari ini saya incharged di semester 1 jadi saya datang jam 8 pagi. Ketika saya datang semester 1 sudah oneline di cold kitchen. Saya memasuki cold kitchen dan hari ini mereka belajar croissant dan diperagakan oleh salah satu senior di semester 5. Jadi, saya meminta 2 dari mereka untuk menyiapkan bahan-bahannya. Tidak lama setelah itu, senior datang dan dia menjelaskan tentang croissant dan dia juga menunjukkan semester 1 bagaimana membuatnya. Setelah mereka mengerti, kami membagi mereka dalam 2 grup seperti beberapa hari sebelumnya. Ketika kelompok 1 sedang proofing adonan mereka, kelompok 2 masuk dan membuat adonan mereka dan ketika mereka proofing kelompok 1 masuk lagi dan melanjutkan adonan mereka, dan seterusnya.
Saya tidak terlalu banyak kegiatan pada hari ini, kebanyakan saya hanya membimbing mereka bersama dengan 2 teman saya. Croissant mengambil banyak waktu karena kami harus melakukan proofing sebanyak 3 kali. Dan sebelum memanggang kita harus melakukan proofing lagi selama 1-2 jam (tanpa mesin proofer). Sambil menunggu croissant mereka, terkadang saya pergi ke main kitchen dan membantu sedikit teman-teman saya sebelum buka resto dimulai. Dan ketika teman-teman saya mulai general cleaning, saya membantu mereka juga karena semester 1 belum selesai dengan croissant mereka.
Mereka selesai sekitar jam 3 sore. dan sebelum memulai general cleaning, mereka yang beragama Islam pergi ke masjid terlebih dahulu. Kembali dari masjid, mereka memulai general cleaning. General cleaning selesai pada jam 5 sore. dan setelah itu Pak Ical datang dan memerintahkan mereka untuk langsung oneline. Ada beberapa informasi untuk mereka dari Pak Ical. Setelah itu, mereka berdoa dan mereka boleh pulang. Tidak lama setelah itu, oneline semester 3, dan Pak Ical memberi kami beberapa pekerjaan rumah karena kami tidak pernah membaca buku apa pun sehingga dia ingin kami menerjemahkan professional cooking dari bahasa Inggris ke Indonesia. Setelah itu, kami berdoa dan kami bisa pulang.


No comments:

Post a Comment