Monday, November 19, 2018

Daily Report : Ala Carte II, 4th Week Day-1 (Indonesia Ver.)


19 November 2018
Hari ini, kita mulai jam 8 pagi. Sama seperti biasanya, kami oneline terlebih dahulu, dan kemudian supervisor membagi kami menjadi beberapa bagian. Dan kali ini saya di butcher. Di butcher, kita harus menyiapkan semua daging mentah, unggas, dan ikan yang dibutuhkan section lain. Untuk minggu ini, kami akan menyajikan ala carte II lagi, jadi bahan mentah yang dibutuhkan section lain dari butcher adalah: daging sapi giling untuk burger, ikan tenggiri untuk empek-empek dan sate lilit, udang untuk prawn meuniere, chuck atau brisket untuk rendang dan pho bo, dada ayam untuk sandwich, daging sapi asap dan beef bacon untuk sandwich juga, dan cumi untuk calamari.
Pertama, kami mengambil daging, ikan, dan unggas dari dalam freezer, lalu thawing. Ketika kami memeriksa bahan mentah dari freezer ada banyak bahan mentah yang kehabisan stok sehingga kami hanya thawing bahan-bahan yang tersedia. 


Sambil menunggu sampai bahan mentahnya mencair, saya pergi ke pastry dan membuat video LSP saya; Saya harus membuat video dasar tentang kue atau roti. Jadi, saya memutuskan untuk membuat soft roll. 


Dan teman saya membantu saya untuk mempersiapkan dan merekam video, karena dia ingin membuat video juga. Sementara soft roll sedang dipanggang, saya kembali ke butcher dan membantu teman saya.
Setelah itu, saya membantu teman saya, dia membuat makanan untuk makan siang kami nanti dan sudah waktunya untuk pergi ke masjid jadi ketika dia pergi, saya menanganinya untuk sementara.


Ketika dia kembali, saya memeriksa soft roll saya dan sudah jadi. Jadi, saya mengeluarkannya dari oven dan lanjut menyelesaikan video saya. Video saya selesai, saya kembali ke butcher dan ada bahan mentah yang baru saja datang, jadi saya kupas udang dan teman saya fillet ikan tenggiri. Selesai, kami mulai membersihkan working table. Setelah itu, kami berhenti untuk sementara dan makan siang. Selesai makan siang kami melanjutkan general cleaning. Pukul 17.00 kami oneline, menutup hari kami dengan doa seperti biasa dan kami pulang ke rumah.

No comments:

Post a Comment