Tuesday, November 6, 2018

Daily Report : Ala Carte I, 3rd Week Day-2 (Indonesia Ver.)



6 November 2018
Hari ini kita datang lebih awal, kita datang jam 7 pagi. Kita harus mulai lebih cepat karena Pak Ical ingin semua makanan siap pukul 11. Ketika saya datang, sudah jam 7 pagi. tapi kami belum mulai karena ada banyak teman saya datang terlambat. Sekitar 7,15 kami mulai oneline dan supervisor bertanya tentang persiapan kami kemarin. Setelah itu kami diizinkan untuk mulai doing segera. Saya segera mengambil prepare saya dari chiller dan mengambil peralatan yang saya perlukan untuk bagian saya. Dan salah satu teman saya yang menangani sayuran tidak datang jadi teman saya yang tidak punya tugas membantu, saya juga membantu.
Karena saya sudah menyiapkan semua bahan yang saya butuhkan. Jadi saya hanya menunggu sampai resto terbuka. Ketika saya sedang menunggu, saya juga membantu teman-teman saya di bagian lain. Setelah selesai membantu bagian lain, saya membuat veloute untuk moules meuniere. 


Sudah hamper open resto, jadi Pak Ical meminta kami untuk presenting setiap menu di office. Jadi, saya meminta teman saya untuk mengajari saya cara membuat moules meuniere. Setelah melihat dan memahami bagaimana caranya, saya bisa membuatnya sendiri ketika open resto dimulai. Resto dibuka dan pesanan untuk moules meuniere datang satu per satu. Saya memasak moules hanya ketika ada pesanan dari resto.




Moules Meuniere with Gratin Dauphinoise and Creamed Spinach

Resto ditutup, jadi saya mulai membersihkan area saya dan karena sudah waktunya sholat, jadi teman-teman saya yang muslim pergi ke masjid. Ketika saya sedang membersihkan ada pesanan dari office, jadi saya membuat moules untuk office. Setelah itu, saya lanjut membersihkan dan saya juga steam mussels untuk besok. Mussels dikukus selama 10 menit. Sambil menunggu, saya mulai general cleaning. 10 menit kemudian mussels selesai jadi saya menyimpannya di chiller dan kemudian melanjutkan general cleaning lagi. Pukul 15.00 kami selesai general cleaning dan kami makan siang. Sekitar 16.30  kami oneline, ada beberapa informasi dari Pak Ical. Kemudian, kami berdoa dan kami dapat pulang.

No comments:

Post a Comment