Tuesday, April 3, 2018

Daily Report : Serving Menu Rotasi II.1 (Indonesia Ver.)


3 April 2018
Untuk hari ini, seperti biasa kami mulai jam 08.00, supervisors memeriksa peralatan dan tas kami lalu kami masuk ke cold kitchen sambil menunggu Pak Jaya. Pak Jaya masuk ke cold kitchen dan mulai menjelaskan tentang menu hari ini dari hidangan pembuka ke makanan penutup dan sedikit terminologi tentang menu ini. 10.00 Pak Jaya selesai menjelaskan, Pak Syahrial datang dan bertanya tentang persiapan kami. Setelah itu, kami mulai doing menu hari ini. Tim saya mulai mendidihkan kaldu ayam yang kami buat kemarin. Sambil menunggu kaldu mendidih, kita tumis ayam cincang dengan bawang, dan jahe.


 Kemudian, kami tuangkan ayam cincang tumis ke dalam kaldu ayam. Setelah itu, bumbui dengan cuka beras dan garam. Selanjutnya, tuangkan tepung maizena sambil diaduk supnya sampai mengental. Terakhir, kami tuangkan telur secara perlahan sambil mengaduk sup dan simmer sup dengan api yang sangat kecil sambil menunggu resto terbuka.


Resto dibuka pada jam 14.00. jadi kami mulai plating makanan. Untuk hari ini kami menyajikan 30 pax. Karena tim saya menangani sup, kami tidak menuangkan sup ke dalam cangkir sup sampai ada pesanan dari resto untuk menjaga sup tetap hangat. Setelah hidangan pembuka disajikan, pesanan sup datang jadi saya mulai melakukan plating dan saya dibantu oleh seorang teman dari tim lain, karena rekan tim saya ditugasi untuk mengambil pesanan dari resto ke dapur. Setelah semua sup disajikan dan masih ada sisa jadi kami menghabiskan supnya.

Chinese Spinach with Peanut Salad

Traditional Egg Drop Soup

Beef Rice Bowl

Tang Yuan


16.00 resto ditutup, kami kembali lagi di cold kitchen dan Pak Ical masuk dan menjelaskan kepada kami tentang menu besok dan memberi kami beberapa tugas. Setelah itu, kami tidak beristirahat dan segera memulai general cleaning sampai jam 17.00. Dan kemudian kami menunggu sampai jam 18.00. Dan kami oneline, Pak Ical mengevaluasi produk kami untuk hari ini dan setelah itu kami berdoa lalu kami dapat pulang.

No comments:

Post a Comment