Thursday, April 19, 2018

Daily Report (Indonesia Ver.)


19 April 2018
Hari ini, kita mulai jam 08.00 seperti biasa. Sebelum kami masuk ke dapur, supervisors memeriksa toolbag dan grooming kami satu per satu. Setelah itu, kami menaruh tas kami di loker dan oneline di cold kitchen. Sambil menunggu dosen, pengawas mereview kami satu per satu. Tidak lama setelah itu Chef Dino masuk dan kemudian dia bertanya tentang persiapan kemarin untuk menu rotasi II.2 (Thailand) dan dia bertanya tentang ayam untuk menu "Gai Tod Takrai" di hidangan utama. Kemudian Chef Dino mengoreksi cara kita marinate ayam.


Setelah Chef Dino selesai menjelaskan, kelompok 2 mulai doing dan kelompok 1 melanjutkan proyek. Saat membahas tentang proyek saya, supervisor datang dan memberi saya tiket untuk table manner, jadi pada jam 11.00 saya pergi ke restoran untuk table manner. Di restoran kami disajikan menu a la carte yang dibuat oleh senior. 


Setelah makan, saya kembali ke dapur dan oneline di cold kitchen. Kembali di dapur, kami mendapat hukuman karena ada beberapa masalah yang terjadi, jadi kami harus makan bawang merah.
14.00 resto dibuka dan saya sebagai aboyer dengan teman saya. Aboyer adalah orang yang mencatat pesanan dari resto ke dapur. 


Sekitar jam 15.00 resto ditutup dan kami memulai general cleaning sampai jam 16.30. Setelah itu kami beristirahat sejenak dan hari ini hujan turun lagi. Mungkin sekitar jam 18.00 kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Ical tentang gathering pada hari Rabu depan, dan lain-lain. Setelah itu kami berdoa dan kami dapat pulang.



No comments:

Post a Comment