Tuesday, April 17, 2018

Daily Report : Menu Rotasi II.1 Preparation (Indonesia Ver.)


17 April 2018
Hari ini saya datang terlambat. Sebenarnya, saya tidak terlambat tetapi karena kami mengadakan upacara setiap tanggal 17 di setiap bulan dan hari ini adalah tanggal 17, jadi kami datang dengan seragam kampus resmi dan setelah upacara kami mengganti dengan seragam cook kami. Jadi, saya datang dengan seragam kampus dan membawa seragam cook saya tapi bodohnya saya, saya lupa toolbag saya jadi saya harus kembali ke rumah lagi dan mengambil toolbag dan ketika saya kembali ke kampus, sudah jam 09.00 dan upacara sudah selesai selesai dari 08.20 tetapi untungnya supervisors bisa memahami alasan saya terlambat. Kemudian, saya segera menaruh tas saya di loker dan bergabung bersama dengan yang lain di cold kitchen. Dan teman saya sedang menjelaskan tentang prepare mereka kemarin. Tidak lama setelah itu, Pak Ical datang dan kemudian menunjukkan kepada kita potongan salmon untuk sushi dan dia membiarkan kami mencoba bagaimana rasanya salmon mentah, banyak teman-teman saya tidak begitu suka rasanya. 


Setelah Pak Ical showing, dia kemudian memerintahkan grup 2 untuk mulai doing dan kami kelompok 1 mulai prepare untuk menu besok.
Untuk besok, kami akan menyajikan menu rotasi II.1 (China) yang adalah:
1.      Chinese spinach and peanut salad (appetizer)
2.      Traditional egg drop soup (soup)
3.      Beef rice bowl (main course)
4.      Tang yuan and tang zhong (dessert)
Minggu lalu tim saya bertanggung jawab untuk traditional egg drop soup, jadi hari ini tim saya bertanggung jawab untuk beef rice bowl. Persiapannya tidak terlalu banyak, kami hanya thawing daging dan memotongnya, lalu memotong sayuran; wortel dan brokoli, dan simpan daging sapi dan sayuran di chiller untuk besok.


Setelah selesai prepare, kami membantu kelompok 2 yang bersiap-siap untuk open resto. Saya membantu mereka membuat sushi. Resto dibuka sekitar jam 14.00 atau 15.00 

Okonomiyaki
Miso Soup
Sushi
Dorayaki

dan ditutup pada jam 16.00. Kemudian, kami segera mulai general cleaning. General cleaning selesai, kami menunggu sampai jam 18.00. Kemudian kami oneline dan ada beberapa informasi dari Ma'am Sury setelah itu kami berdoa dan kami dapat pulang.

No comments:

Post a Comment