Monday, April 30, 2018

Daily Report : Menu Rotasi II.2 (Indonesia Ver.)


30 April 2018
Hari ini, seperti biasa kami mulai jam 8 pagi. Tapi, hari ini tidak ada supervisor karena senior sibuk mempersiapkan makanan untuk tamu dari kementerian pariwisata. Jadi, kami oneline di cold kitchen kemudian tidak lama setelah itu Pak Wawan datang dan dia memiliki beberapa hal yang harus dia ceritakan kepada kami tentang insiden yang terjadi pada kami Jumat lalu ketika kami berada di Toraja. Apa yang terjadi ketika kami berada di Toraja adalah, ada beberapa teman saya yang begitu emosional melihat kapros kami, Pak Wawan tidak bisa datang seperti jurusan lain dan bahwa penampilan kami tidak sehebat jurusan lainnya. Tapi, bagi saya itu sangat berlebihan kalau mereka menangis di depan semua orang karena saya percaya Pak Wawan tidak bisa datang karena dia punya alasan, dan tentang penampilan, yah, jurusan kita cukup sibuk di dapur, jadi mengapa Anda begitu khawatir tentang penampilan yang dimana memang bukan bidang kita, yang perlu Anda cemaskan adalah apakah makanan Anda enak atau tidak.
Oke, lanjutkan. Setelah Bapak Wawan selesai, Pak Jaya masuk dan memberi tahu kami bahwa untuk hari ini kami akan menyiapkan dan memasak untuk menu rotasi II.2 atau Thailand, yang adalah:
1. Thai beef salad (hidangan pembuka)
2. Gai tod takrai dengan yam makeua yo dan khau plao (hidangan utama)
3. Khao neow ma muany (makanan penutup)
Dan untuk hari ini adalah persiapan dan doing kelompok 1. Tim saya menangani hidangan utama. Pertama, kami membuat gai tod takrai. Mencairkan ayam dan sementara kami menunggu kami menyiapkan bahan-bahan lain seperti, serai, bawang putih, cabe, saus ikan, gula aren, garam dan merica. Setelah ayam dicairkan dan dipotong, kami marinate dengan tepung maizena, tepung, telur, kecap ikan, garam dan lada, lalu digoreng. 



Kemudian, panggang ayam. Terakhir, dimarinate dengan saus. Saus itu terbuat dari air panas yang dicampur dengan saus ikan, bawang merah, bawang putih, jahe, garam dan lada. Selesai dengan gai tod takrai, saya membantu teman-teman saya yang memanggang terong untuk yam makeua yo.




Setelah semua menu selesai, kami beristirahat sampai jam 15.30. Setelah istirahat, kami memulai general cleaning segera. General cleaning selesai, dan karena hari ini kami tidak membuka resto, jadi kami punya banyak anak bangsa. Anak bangsa seperti makanan sisa bagi kita. Setelah itu, kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Ical dan kemudian kami berdoa dan kami dapat pulang.

No comments:

Post a Comment