Thursday, April 5, 2018

Daily Report : Serving Menu Rotasi II.3 (Indonesia Ver.)



5 April 2018
Hari ini seperti biasa, sebelum kita mulai, kita oneline dan supervisors memeriksa toolbag dan grooming kita lalu kita masuk ke cold kitchen. Di cold kitchen, kami direview oleh pengawas satu per satu dan kami mendapat hukuman, makan bawang putih jika kami tidak dapat menjawab pertanyaan itu. Setelah kami direview, sekitar jam 10.00 kami mulai doing. Karena kemarin tim saya menangani hidangan utama, konro bakar dengan nasi putih dan acar, jadi teman saya mulai memanggang konro yang kami siapkan kemarin. Saya menyiapkan nasi putih dengan teman saya. Sambil menunggu nasi putih, saya merebus air dan menggabungkannya dengan gula, cuka, serai, dan garam untuk acar. Setelah selesai merebus air, saya tossed bersama dengan mentimun, wortel, cabe rawit, dan bawang merah yang kami siapkan kemarin lalu menyimpannya dalam bowl dan menutupinya dengan wrap sampai resto terbuka.


Lalu saya pergi ke griller untuk membantu teman saya memanggang konro bakar.


12.00 konro bakar dan nasi putih selesai dan kami menaruhnya di wadah makanan dan menutupinya dengan wrap juga sampai resto terbuka.


Setelah itu, kembali ke cold kitchen dan menggoreng kerupuk. Kerupuk selesai, kemudian kami mencoba plating sambil menunggu resto terbuka. Pada awalnya, kami bingung bagaimana cara plating konro ini karena kami tidak pernah benar-benar melihat plating konro bakar sebelumnya. Jadi, teman saya mencoba membuatnya dan kemudian menunjukkannya ke Pak Ical tetapi dia tidak menyukainya jadi kami mengubah platingnya dan kami dibantu oleh senior.
13.00 resto dibuka, kami mulai melakukan plating sesuai dengan contoh yang dibuat senior sebelumnya. Hari ini kami menyediakan untuk 40 pax. Hidangan disajikan dari makanan pembuka, sup, hidangan utama, dan pencuci mulut. 

Jalangkote
Sosok Utan
Konro Bakar with Nasi Putih and Acar
Pisang Ijo

15.00 resto ditutup kemudian kami oneline lagi di cold kitchen dan kami mendapat hukuman oleh supervisors karena kami melakukan beberapa kesalahan tetapi setelah kami makan bawang putih, supervisors memberi kita makan sisa konro bakar dan jalangkote. Setelah itu, kami memulai general cleaning sampai jam 17.00.  Selesai membersihkan umum kami pergi ke lapangan tenis untuk memberi kejutan kapros kami, Pak Wawan karena dia berulang tahun. Kemudian kami kembali ke dapur dan oneline, Pak Jaya memberi tahu kami beberapa informasi dan kami berdoa dan kami dapat pulang.

No comments:

Post a Comment