Tuesday, August 27, 2019

Daily Report (Indonesia Ver.)


19 Agustus 2019
         Apa kabar semuanya? Seperti biasa saya akan membagikan aktivitas saya di dapur selama praktik. Hari ini kami mulai pukul 8 pagi. Dan sebelum kami mulai, Pak Ical mengumpulkan tugas yang diberikan. Kami harus menerjemahkan buku "modernist cuisine at home" dari bahasa Inggris ke Indonesia. Dan kami harus menulisnya dengan tangan di atas kertas.
         Setelah mengumpulkan tugas kami, kami langsung masuk ke pastry karena Pak Ical ingin menunjukkan kepada kami cara membuat croissant, karena kami terus gagal. Jadi, kami benar-benar memperhatikan karena kami tidak ingin gagal lagi. Sementara Pak Ical menyimpan adonan di dalam freezer, kami mulai membuat adonan sehingga ketika Pak Ical mulai melipat kami juga mulai melipat dan seterusnya. Kami menyimpan adonan di freezer, Pak Ical memulai lipatan pertama, dan menyimpannya di freezer lagi.
         Dan kami juga mulai lipatan pertama kami, menyimpannya di freezer. Dan Pak Ical mulai lipatan kedua, tetapi kemudian dia melihat ada yang salah karena adonan pecah. Jadi Pak Ical meminta kami membuat adonan baru, tetapi kali ini pastikan adonan sudah kalis. Adonan baru sudah siap, Pak Ical melanjutkan croissant tetapi ternyata adonan itu tidak begitu baik. Jadi, kita akan melanjutkan lagi besok.






No comments:

Post a Comment