Sunday, August 4, 2019

Recipe II


1.Cremee Brulee
a. Ingredients :
-          Cream   750gr
-          Sugar     150gr
-          Milk       150gr
-          Egg yolk 13pcs
b. Steps :
-          Heat the cream, sugar, and milk
-          After that, stir the egg yolk
-          Then, pour ¼ of heated cream, sugar, and milk into egg yolk
-          Next, pour in back into the pan and wait until heat
-          Last, pour into the cup and keep it in chiller
The texture : soft
Taste : sweet
History :
Asal tepat tidak pasti, dan ada perdebatan mengenai apakah asal-usul makanan penutup yang terletak di Perancis atau Inggris.
Referensi awal dikenal dari creme brulee seperti yang kita kenal sekarang muncul di 1691 buku masak François Massialot, dan nama Perancis digunakan dalam terjemahan bahasa Inggris dari buku ini, tapi edisi 1.731 dari Massialot yang Cuisinier roial et borjuis mengubah nama resep yang sama dari "creme brûlée" untuk "creme anglaise". Pada awal abad kedelapan belas, makanan penutup disebut "dibakar krim" dalam bahasa Inggris.
Di Inggris, versi brûlée crème (dikenal secara lokal sebagai 'Cream Trinity' atau 'cream Cambridge dibakar') diperkenalkan di Trinity College, Cambridge pada tahun 1879 dengan lengan kuliah "terkesan di atas krim dengan besi branding", The cerita berlanjut bahwa resep itu dari rumah negara Aberdeenshire dan ditawarkan oleh sarjana untuk masak kuliah, yang menolaknya. Namun, ketika siswa menjadi Fellow, ia berhasil meyakinkan juru masak.



2. Pavlova :
a. Ingredients :
-          Egg white            150gr
-          Icing Sugar          300gr
-          Maizena               20gr
b. Steps :
-          Mix the egg white, icing sugar, and maizena until it swell
-          Then, mould using piping bag
-          And keep it for one night until the surface solid but the inside still soft
Texture : the surface hard, but the inside soft
Taste : sweet
History :
Kue "Pavlova" - kue-meringue dengan buah-buahan segar, sangat populer di Selandia Baru dan Australia. Terbuat dari meringue, whipped cream, lapisan atas dihiasi dengan buah beri dan potongan buah-buahan tropis. Di Selandia Baru, mereka lebih suka kiwi, dan di Inggris mereka memiliki raspberry.
Panggang hidangan penutup, baik dalam bentuk kue, dan porsi. 
Makanan penutup diberi nama setelah balerina Rusia yang hebat, Anna Matveevna Pavlova (1881-1931).
Menurut penelitian, resep itu muncul di Selandia Baru selama tur dunia balerina. Kue itu dibuat untuk menandai ulang tahunnya dan memperkenalkan makanan penutup baru, sang koki berseru: "Permandian yang sama seperti Pavlova"
Menurut versi ini, jadi pencuci mulut dan perbaiki nama ini. Saat ini ada lebih dari 300 jenis makanan penutup ini, tetapi yang klasik adalah meringue, krim, buah beri, buah dan vanili.



3. Pannacotta :
a. Ingredients :
-          Milk                       480gr
-          Cream                   480gr
-          Sugar                     160gr
-          Gelatine               20gr
b. Steps :
-          Heat the milk, cream, and sugar
-          Next, soak the gelatine in cold water
-          If you use gelatine leaf, put it into the pan after the gelatine soaked in cold water. But, if you use gelatine powder, melt the gelatine in microwave
-          Last, strain the pannacotta and pour into mold
Tetxure : soft
Taste : sweet
History :
Dalam bahasa Italia panna berarti krim dan cotta berarti masak. Atau dikenal dengan sebutan 'cooked cream' alias krim masak. Bahan dasar yang paling umum dipakai adalah krim segar, susu, gula dan gelatin.
Konon pencuci mulut ini berasal dari daerah bernama Langhe di Piedmont, Italia Selatan. Diciptakan oleh seorang wanita asal Hungaria pada abad ke 19. Versi asli dessert yang diciptakan perempuan ini memakai telur, kopi, dan vanili.
Saat itu sari tulang ikan yang direbus dipakai sebagai gelatin. Gelatin kini mudah didapat dalam bentuk bubuk dan lembar di toko bahan kue dan pasar swalayan besar. Berbeda dengan agar-agar, gelatin ini memberi tekstur lentur lembut pada panna cotta.



No comments:

Post a Comment