Saturday, August 10, 2019

Daily Report (Indonesia Ver.)


8 Agustus 2019
         Halo! Kembali lagi di blog saya dan seperti biasa saya akan membagikan aktivitas saya kepada kalian. Jadi, hari ini tim saya masih belajar tentang croissant lagi karena kami gagal lagi kemarin dan kami harus berlari 6 kali, tetapi puji Tuhan hari ini senior saya yang ahli tentang croissant datang dan dia mengajar kami tentang membuat croissant. Saya merasa sedikit lega karena croissant kami benar-benar putus asa dalam 2 hari terakhir.
         Pukul 9 pagi. senior saya datang dan dia mulai membuat croissant dan kami benar-benar memperhatikan bagaimana dia membuatnya. Dan juga kami mengajukan beberapa pertanyaan karena saya ingin tahu apa yang salah dengan croissant kami. Ternyata itu adalah lipatan kami, suhu, dan bagaimana kami menggulung adonan. Dia menjelaskannya dengan sangat detail sehingga kami tidak akan melakukan kesalahan yang sama.
          Pukul 14.00 croissant senior saya sudah selesai, dan kami memotongnya menjadi dua untuk melihat lapisan. Croissant nya bagus tetapi perlu lebih lama proofing karena dia terburu-buru dia punya shift sore. Kami terus membuat croissant dan pada pukul 6 sore kami bake croissant. Croissant sudah dibake, kami memotongnya menjadi setengah dengan perasaan ingin tahu dan berdebar pada saat yang sama. Jika yang ini gagal lagi kita harus lari 9 kali. Tapi ternyata hasilnya lebih baik. Kita akhirnya dapat melihat layer croissant tetapi masih belum 100% sempurna karena kita perlu lebih lama proofing tetapi croissant tidak seburuk kemarin, dan bagian terbaiknya adalah kita tidak harus lari :)







1 comment: